Strategi dan Arah Kebijakan

Kebijakan Pembangunan Desa Kalangdosari Kecamatan Ngaringan Kabupaten Grobogan, meliputi bidang :

  1. Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Keamanan

Pembangunan bidang pemerintahan, bertujuan untuk menciptakan aparatur pemerintahan yang profesional, bersih dan produktif. Terbentuknya kelembagaan yang efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan desa. Serta menciptakan pemerintahan yang baik dan berwibawa, agar kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan tinggi.

Pembangunan bidang politik menitik beratkan pada pendidikan politik kepada masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan politik yang lebih sehat dan demokratis.

Pembangunan Bidang Hukum sasaran yang ingin dicapai adalah penyusunan dan penambahan produk-produk Peraturan Desa (Perdes) yang lebih signifikan guna kemajuan desa. Dengan senantiasa menjamin kesamaan hak dan kewajiban setiap warga masyarakat serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang ada.

Pembangunan bidang keamanan bertujuan menciptakan rasa aman dan menciptakan ketertiban masyarakat serta terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

  1. Bidang kesejahteraan rakyat dan sosial budaya
    1. Bidang olahraga dan seni
    2. Bidang sosial budaya
    3. Bidang pendidikan
    4. Bidang kesehatan
    5. Pelayanan umum
    6. Bidang kesejahteraan rakyat dan agama
  1. Bidang Ekonomi dan Pembangunan
    1. Bidang pengembangan ekonomi dan perekonomian rakyat
    2. Bidang pembangunan infrastruktur (sarana dan prasarana)

Upaya mewujudkan fisi desa dilakukan berbagai macam program dan kegiatan. Baik pembangunan fisik maupun non fisik. Semuanya dilakukan dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan desa serta perkembangan kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Hal itu dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJM Desa)